Jumat, 29 November 2013

Impian menjadi cita-cita

Cita-cita.....
Menurut saya semua orang pasti memiliki impian di hidupnya. Dari impian yang sederhana sampai impian yang tinggi yang ingin digapai saat mereka sudah lulus atau kerja.

Impian sendiri memiliki pengertian yaitu sesuatu yang ingin kita raih dan kita capai.
Impian kita harus jadi cita-cita kita, karena cita-cita itu sesuatu yang ingin kita raih dan kita capai dengan perencanaan dan tindakan untuk mencapainya.

Kenapa akan menjadi CITA-CITA ?
Karena jika impian itu menjadi cita-cita, akan ada tindakan nyata untuk mencapainya.
Dan bisa dibilang cita-cita jika kita sudah melakukan usaha untuk mewujudkan sesuatu yang dianggap cita-cita tersebut.

3 faktor yang menentukan dapat atau tidaknya kita dalam mencapai cita-cita :
  1. Manusia itu sendiri
  2. Kondisi yang dihadapi dalam menggapai cita-cita tersebut
  3. Seberapa tinggi cita-cita yang ingin digapai
2 faktor kondisi yang mempengaruhi kita dalam mencapai cita-cita :
  1. Faktor yang menguntungkan, dan
  2. Faktor yang menghambat
Jadi, kalau kalian memiliki cita-cita, tunggu apalagi? Gapailah dengan berusaha dari sekarang untuk mencapai cita-cita tersebut.
SEMANGAT !!! Jangan lupa bismillah ^^

Ini adalah cita-cita saya yang ingin saya capai dalam waktu dekat-dekat ini. Saya memberi target sampai saya lulus kuliah.

Pesen aja : sebaiknya cita-cita kita diberi target agar kita lebih semangat untuk mencapai cita-cita kita, disertai dengan doa, insyaallah bisa tercapai dengan target yang sesuai, amin


Ini cita-citaku. Mana cita-citamu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar