Minggu, 21 September 2014

Semeru Jilid II

Malam ini ditemani oleh alunan musiknya Dewa19 yang judulnya Mahameru, gue berniat buat nerusin cerita semeru yang belum kelar.

Jadi...

Setelah turun dari puncak, gue langsung tepar tertidur pulas sendiri di tenda, sebelum akhirnya terbangun denger suara-suara aneh.
Iya, aneh. Suara temen-temen gue HAHAHA *damai
Ngederin cerita-cerita mereka yang abis dari atas, agak nyesel ngga sempet foto-foto disana huh-.-

Lanjut, ceritanya disingkat aja. Kita beres-beres buat kembali ke Ranukumbolo. Sebelum malam datang, pokoknya harus udah sampe sana, biar ngga kena HIPO.

Sebelum turun di Kalimati juga kita sempet foto-foto, dan ini fotonyaaaaa.......

Karena bahagia itu sederhana
Say "cheese"
Kenalin yah *baca dari kiri ke kanan*
Bang Ade, Chandra, Radik, Bang Hendra, Fakhri, Reza, Arif, ...... , Yasa

And FYI lagi nih, dijalan ke Ranukumbolo gue jalan paling semangat dan jalan di depan hahaha

Mentang-mentang turunan gituuu

Jut.. lanjut gue sempet kecapean lagi pas nanjak di trek oro-oro ombo. Oke. Gue CUPU!!

Sampe di Ranukumbolo sekitar jam 5 jam 6nan, gue sendiri lupa.
Dingin di camp yang ini masih bisa di toleransi lah, ngga sedingin waktu ngecamp pertama kali di Ranukumbolo.
Jadi, kita ngecampe dibawah tanjakan cinta.
Kalo waktu pertama kali kan ngecampnya pas dilembahnya banget, deket banget sama danaunya. Mungkin berpengaruh, Mungkin.

Kita diriin tenda, abs itu minum teh kopi susunya. Dan tidur.
Tidur kita yang sekarang cepet, jam 8 udah pada tidur. Efek cape kali yah.
Kali ini pas kita bangun, kita masih bisa liat sunrise. Subhanallah, ini indah. Indah banget!

Sunrise

Ini keren banget, liburan yang ngga bakal dilupain, perjalanan yang akan slalu dikenang. Pendakian pertama yang sangat istimewa.

"Terimakasih Tuhan, untuk alammu untuk ciptaanmu yang kau titipkan pada kami. Akan kami jaga sepenuhnya"

Makanan spesial, menu andalan Sarden. Iya, sarden makanan yang ngga pernah absen dari lauk yang kita makan. Tapi, hari ini hari terakhir di Ranukumbolo. Kita ngga mau makan sarden lagi, kita butuh makanan yang spesial dari sarden. TELOR! Lauk yang kita kangenin, lauk yang ngelengkapin menu di camp kita. Tapi..... kita ngga punya telor T.T

Sampai akhirnya, kita minta barter sama pendaki yang lain. Masuk ke tenda-tenda, buat nukerin 2kaleng sarden sama telor yang mereka punya.

Yuk. Diorder sardenya~
Aku pasrah T.T

Sampai akhirnya ada pendaki yang mau menukarkan telornya, walaupun mungkin mereka berat untuk melepaskan telur-telurnya.
Finally, kita bisa dapet 5telor. Yeayy!!! Tereak-tereak kegirangan haha
Kita bikin 2Menu yang pake telor.
1. Bikin omelet mie (ngabisin mie juga sih)
2. Menu spesial. TELOR DADAR!!!

Ini telor loh

Yap. 2Menu itu jadi ngebuat nafsu makan kita bertambah haha

Jadi anak sehat lagi, telor bagaikan daging deh pokoknya

Abis makan, kita bersih-bersih, siap-siap buat balik lagi. Turun lagi ke Ranupani.
Waktu disana seneng banget pas mau pulang, soalnya udah homesick banget. Maklum, gue termasuk anak yang deket banget sama orangtua jadi gitu deh hehee

View Ranukumbolo dari Pos 4
Turun lebih cepet daripada naik. Kita berangkat jam 2an dari Ranukumbolo sampe ke Ranupani jam 5an. Niatnya pas perjalanan ke Pasar Tumpang kita mau berenti dulu di Bromo buat foto-foto, tapi berhubung gue di WC lama banget. Jadi kesorean deh turunnya hehe Maaf yaaahh huhu
Kita baru berangkat dari Ranupani jam 6an jadi pas sampe Bromo udah gelap dan gabisa foto-foto.

Dan singkat cerita kita sampe ke Malang sekitar jam 8 jam 9nan. Terus makan di foodcourt depan stasiun, tadinya kita mau tidur di Stasiun soalnya kita ngga dapet penginapan yang murah. Sampai akhirnya Chandra ngasih tau kalo ada penginapan murah yang harganya 25ribu/malem. Buat yang mau tau, penginapannya ada dijalan belakang rumah sakit...

Sampe ke penginapan aja yah ceritanya.
Sampai bertemu di cerita-cerita selanjutnya.