Kamis, 28 November 2013

Hedonisme

Orang-orang yang melakukan kemewahan dalam hidupnya untuk mementingkan kebahagian dan kenikmatan materi tanpa menghiraukan larangan agama dan tatausila.

Mereka inilah yang disebut HEDONISME.

Menurut Wikipedia, Hedonisme adalah pandangan hidup yang menganggap bahwa orang akan menjadi bahagia dengan mencari kebahagiaan sebanyak mungkin dan sedapat mungkin menghindari perasaan-perasaan yang menyakitkan.

Mereka yang hedonisme akan merasa sangat bahagia saat mereka mempunyai uang banyak disana-sini, karena menurut mereka hidup dengan banyak uang adalah kehidupan surga.
Dan kebalikannya, mereka yang hedonisme akan menghalalkan segara cara jika ia tidak memiliki uang, karena yang ada dipikiran mereka hanya ada kemewahan yang membuat mereka bahagia.

http://tipskecantikanonline.com/wp-content/uploads/2010/09/hedonisme.jpg

Gejala yang terlihat sekarang ini adalah seseorang akan merasa gengsi jika dia tidak memakai/membeli barang-barang yang bermerek dan harganya selangit.
Mereka akan merasa bangga dan bahagia jika mereka memiliki dan memakai barang-barang mewah dan mahal.

Padahal jika mereka sadari barang-barang yang mereka anggap mewah dan berkelas, bukan karna harganya yang mahal dan bermerek saja. Sebenernya banyak orang yang tanpa membeli barang mahal dan bermerek saja bisa terlihat mewah dan berkelas.
Hanya saja beda bagi mereka yang hedonisme, mereka mengutamakan kemewahan yang mahal dan berkelas.

Hedonisme ini bisa dibilang individual dan tidak akan melihat sekelilingnya, karna yang membuat mereka merasa senang dan bahagia secara fisik dan mental, yaaa hanya uang..uang dan uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar