Jumat, 29 Juli 2011

Semua ini teguran untuk keluargaku :')

Jam 12 malem berangkat dari rumah, awalnya aku ragu untuk pergi karna aku melihat papa yang lagi cape banget, papa bilang "berangkat jam brp ya? ngantuk banget nih" disitu aku mau bilang buat tunda keberangkatannya, tapi aku ngga berani buat bilang sama papanya.
Akhirnya kita berangkat jam 12 lewat karna keluarga uwa baru dateng jam segitu, disitu aku belum ngerasain apa apa, karna baru bangun + mata ngantuk berat.
Oke, awalnya kita jalan baik baik aja, mama ngajak ngobrol papa biar ngga ngantuk, JEGEEERR mobil papa nabrak trotoar, suara itu terdengan pelan, tp membangunkan ku dan adik2ku.
Mama bilang "papa ngantuk yah? dibilangin tidur aja dulu."
Papa cuma bilang "engga, bannya pecah jadi oleng" akhirnya papa minggirin mobil dan ganti ban seref.
Setelah selesai, kita pun ngelanjutin perjalanan lagi, papa memutuskan buat ke tambal ban, buat benerin ban yang pecah.
Papa kelihatan ngantuk banget saat itu, waktu menunjukkan pukul 5, akhirnya mama, aku dan adik2ku pergi mencari mushola untuk solat subuh.
Aku sama rifa balik duluan ke mobil, aku lihat papa, kelihatan cape banget.
Papa bilang "ko ke mobil, papa mau solat dulu" aku cm bilang "yaudah icha sama ipa di mobil aja"
Papa bukain pintu terus bilang "hati hati loh" aku senyum ke papa, terus papa ke mushola buat solat subuh.
Well, semua udah pada selesai solat, tapi  ban mobil belom selesai dibenerin, papa coba buat tidur sebentar, itupun mungkin cuma 5 menit.
Dan lagi lagi aku ngerasa ragu buat pergi dan ngelanjutin perjalanan.
Sampai akhirnya uwa bilang "mau istirahat dulu ngga jang" tapi papa bilang ngga usah.
Yaudah karna papa yang mau akhirnya kita ngelanjutin perjalanan lagi.
Ngga tau kapan gw tidurnya, pas gw bangun, lagi lagi suara tabrakan terdengar sangaaat keras JEGEEEERR aku tersentak bangun, dan melihat papa yang lagi disuruh keluar sama bapa2 tua, yang umurnya sekitar 40-50an. Astagfirullah ada apa ini? aku lihat papa yang disuruh turun, papa meminta maaf pada bapa tua itu, lalu papa turun dan meceritakan apa yang terjadi pada bapa tua itu.
Aku cuma bisa diem, dan ngga tau mau ngapain, mama yang keliatannya shock berat akibat kejadian itu nelpon uwa klo kita lg kecelakaan, papa bilang "udah udah gpp, jgn nangis, ngga ush bilang2" papa coba buat nenangin diri sendiri, dan nenangin mama, papa pergi, mama keluar dampingi papa, yang lagi diminta penjelasan.
Mobil depan papa hancur, dan lagi lagi ban mobil papa pecah




Ini gambar mobil korban yang sempet diambil


Tapi semua itu sudah berakhir dengan damai, papa mau ganti semua kerusakannya.
Ini tanda surat pernyataannya kalo papa udah damai :)


Aku sadar semua ini teguran dari Allah, ini takdir yang udah dikasih Allah buat keluargaku, biar keluargaku lebih kuat, lebih sabar, dan yang pasti dengan kejadian ini keluargaku bisa lebih dekat lagi sama Allah, semua ini pembelajaran buat keluargaku.
Allah masih sayang sama keluargaku, sehingga dikecelakaan ini, tidak ada korban yang terluka :)
Terima Kasih Ya ALLAH :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar